Kasi Intel Kejari Banyuasin Dicatut Untuk Minta Uang ke Pejabat OPD

Kasi Intel Kejari Banyuasin, Willy Pramudya

TRIBUNUSBANYUASIN.COM | BANYUASIN - Modus penipuan dengan cara mengirim pesan WhatsApp meminta bantuan uang kepada orang lain sudah sering terjadi. Kali ini modus serupa menyasar sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Banyuasin, yang mengatasnamakan Kasi Intel Kejari Banyuasin, Willy Pramudya.


“Pelaku sudah mengirimkan pesan WhatsApp dari Nomor +6281219858xxx Meminta uang atas nama saya dengan alasan ada tamu dari Kejagung,” ujar Willy.


Ia menyebutkan ada enam orang di tiga OPD, yang menerima pesan yang disebar pada Jumat (21/05/2021) lalu. Beruntung, sejumlah pejabat yang menerima pesan dari oknum tersebut tidak langsung mentransferkan uang ke rekening yang mengatasnamakan dirinya.


“Saat mereka mendapat pesan WhatsApp, lalu yang bersangkutan melaporkan hal itu kepada saya. Lalu saya bilang itu tidak benar,” ujar Willy kepada wartawan. Senin, (24/05/2021).


Ia mengaku geram dengan ulah pelaku, yang mengatasnamakan dirinya, yang dilacak melalui aplikasi MAP berasal dari Cianjur, Jawa Barat.


Ia mengimbau siapa saja yang dihubungi nomor tersebut, yang mengatasnamakan dirinya, agar melaporkan ke Kasi Intelijen Kejari Banyuasin.


Hal demikian bukan pertama dialami dirinya. Sebelumnya juga pernah ketika bertugas di Kejari Pagaralam.


“Jelas modus seperti ini yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Jadi, saya berharap jangan ada korban,” tuturnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar